Selamat Datang Di Blog Aku....hahaha

hehehe...selamat datang yah di blog aku...semoga postingan-postingan yang ada di blog ini bisa mermanfaat bagi kamu...hehehe...jgn lupa comment...

Sabtu, 18 September 2010

Pengertian Kanker

hehehe....nie aq dikasih tau sama temenku...met baca...

Saat mendengar kata “kanker”, apa yang ada dalam pikiran Anda saat itu? Kanker, adalah salah satu penyakit berbahaya yang seringkali mematikan dan gejalanya jarang terlihat jelas pada stadium awal. Banyak dari penderita kanker mengaku terlambat saat menyadari bahwa dirinya telah mengidap penyakit kanker. Namun dengan pola hidup yang sehat, Kita pasti bisa mencegah datangnya penyakit mematikan ini.

Berikut ini adalah tips praktis bagi Anda yang berniat untuk menghindari penyakit kanker. Silahkan dibaca, semoga bermanfaat.


1. Bila Anda adalah perokok, usahakanlah untuk mengurangi konsumsi rokok tiap harinya. Atau jika Anda telah memutuskan untuk berhenti merokok, itu lebih baik lagi. Karena rokok merupakan penyebab utama kanker paru-paru dan berkaitan dengan 30% kejadian kanker lainnya.


2. Hindari sengatan sinar matahari secara langsung, karena paparan sinar matahari yang berlebihan dapat menyebabkan kerusakan kulit dan tidak menutup kemungkinan dapat beresiko terkena kanker kulit. Kecuali sinar matahari pagi hingga batas waktu pukul 10.00, karena mengandung vitamin E yang bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan vitamin pada tubuh Anda.


3. Kurangi mengonsumsi makan-makanan berlemak, karena diet tinggi lemak secara langsung dapat mengakibatkan peningkatan resiko terkena kanker kolon(usus besar), kanker prostat, dan kanker payudara. Makanan berlemak membuat tubuh gemuk dan beresiko terhadap kanker kandungan, kanker empedu,kanker payudara dan kanker kolon(usus besar).


4. Perbanyak makanan berserat, misal: Gandum, beras, sayuran dan buah-buahan, karena jenis makanan tersebut merupakan sumber serat alami yang sangat baik dan mampu mencegah kanker kolorektal.


5. Kurangi konsumsi makanan yang diasap, dibakar dan diawetkan dengan nitrit. Makanan yang diawetkan dengan nitrit, dapat meningkatkan resiko terkena kanker oesofagus dan kanker lambung.


6. Tingkatkan konsumsi makanan yang mengandung vitamin A dan C, Zat penting yang terdapat pada vitamin alami dapat ditemukan pada sayuran dan buah-buahan. Zat tersebut dapat mengurangi resiko terkena kanker oesofagus, kanker laring, kanker lambung dan kanker paru-paru.


7. Perbanyak konsumsi sayuran golongan kubis. Banyak fakta menunjukkan bahwa sayuran kol, brokoli, bunga kol, bokchoy dan kale dapat mencegah datangnya penyakit kanker lambung, kanker kolorectal dan kanker saluran napas.


8. Hindari minuman beralkohol. Karena sifatnya yang panas, sehingga sangat berpotensi untuk memicu kanker hati dan kanker lambung.


9. Rajinlah untuk mencari informasi sebanyak-banyaknya tentang penyakit ini atau sekedar berkonsultasi dengan dokter. Untuk lebih efektif lagi, Cobalah memeriksakan diri untuk penanganan yang lebih dini.


10. Biasakanlah dari sekarang untuk menerapkan konsep pola hidup seimbang dalam keseharian Anda, seperti: Makan yang cukup, teratur dengan gizi yang seimbang, penggunaan waktu yang seimbang antara bekerja, istirahat, rekreasi, olahraga dan beribadah.

Selamat mencoba,,,^O^


sumber:temenku Lutvy Arsanti yg baik dan tidak sombong...hahahaha!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar